Kamis, Oktober 29Suara Rakyat News
Shadow

Usai Upacara Peringati Hari Pramuka Ke 58, Ranting Kecamatan Pamenang Adakan Lomba

Page Visited: 26
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Dalam memperingati Hari Pramuka Ke-58, Kwartir Ranting Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin menggelar Upacara Hari Pramuka dan diakhiri dengan serangkaian Lomba yang di ikuti dari Sekolah Tingkat SD sampai dengan SMA/SMK yang dikasanakan Di Lapangan Bola Kelurahan Pamenang, Rabu (14/08/2019).


Upacara Hari Pramuka tinggkat Kwartir Ranting Kecamatan Pamenang diikuti Dinas Instansi, para Guru dan forkompimcam, sekolah dasar SD, SMP dan SMA/SMK, yang bertindak sebagai Pembina Upacara kali ini adalah Camat Pamenang, Habazoh.

Dalam amanatnya, Habazoh menyampaikan sambutan dari Kwarnas, setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai hari Pramuka. Gerakan Pramuka bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepribadian seperti yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, tujuan berikutnya yakni untuk meningkatkan keterampilan dan kecakapan hidup sesuai dengan tingkatan dan kebutuhan, Kata Bintang.

Dengan peringatan hari Pramuka ini marilah kita selalu berusaha melaksanakan nilai-nilai kepribadian Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka serta meningkatkan keterampilan dan kecakapan hidup.

Lebih lanjut Habazoh menyampaikan, Negara Kesatuan Republik Indonesia terdiri dari banyak suku bangsa, agama, ras dan golongan. NKRI sangat membutuhkan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Oleh karena itu kegiatan Ekstra-kurikuler seperti Pramuka sangat urgen bagi para siswa, agar persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga. Sebab, bila NKRI tercerai berai maka para penjajah akan kembali menjajah Indonesia seperti pada masa lampau.

Mental, sikap dan keterampilan hidup para siswa merupakan penentu keberhasilan. Bangsa yang maju adalah bangsa yang setiap warga negaranya memiliki mental, sikap dan keterampilan hidup yang baik.

Latihan dan belajar sambil bermain adalah salah satu metode pendidikan dalam Pramuka, metode ini sangat menyenangkan dibandingkan kumpul-kumpul tak menentu pinggir jalan, bahkan kebut-kebutan di jalanan seolah-olah hidupnya hanya sampai di situ, tidak punya masa depan. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: