Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Bupati Bersama Tim Beri Bantuan Korban Kebakaran

Page Visited: 18
0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

MURATARA-Suararakyat.news.com,

Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H.Syarif Hidayat didampinggi ibu Ketua PKK Kabupaten Muratara Lia Mustika Sari bersama tiem yang tergabung dari Dinsos, Dinkes, BPBD, Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 11.30 wib berikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Rt.6 Keluarahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir.


Bupati bersama tiem membawa bantuan berupa sembako, peralatan dapur komplit, peralatan makan komplit, kasur, selimut, terpal, pakaian sekolah, perlengkapan bayi, uang 1 juta, dan satu ekor sapi.

H. Syarif Hidayat dalam sambutannya mengatakan, kami turut prihatin atas kejadian yang telah menimpa saudara-saudara kita, kedepannya pihak Pemerintah Kabupaten akan menganggarkan dana untuk pengadaan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) satu unit untuk setiap kecamatan.

Dengan kejadian ini akan ada hikmah yang lebih baik lagi kedepannya, dan saya meminta masyarakat untuk berhati-hati, waspada dan memeriksa dapur serta ruang lainnya saat meningalkan rumah, agar tidak terjadi kebakaran lagi, jelas Bupati.

Terpisah Kadinsos (Kepala Dinas Sosial) Kabupaten Muratara Zainal Arifin pada awak media mengatakan, adapun bantuan yang diberikan dari Dinsos untuk empat kepala keluarga yang mengalami kebakaran berupa, kasur, mie instan, food ware (Kelengkapan makan), selimut, kelengkapan dapur, family kid (alat mandi anak), terpal, makanan siap saji, paket sandang kid ware (kelengkapan anak-anak).

Selain itu, kami dari Dinas Sosial untuk empat orang korban luka bakar yang saat ini sudah berada di Rumah Sakit Umum Sobirin Kota Lubuk Linggau akan kita bantu pengobatan dengan dibuat Bpjs ter integrasi, yang pengobatannya dijamin pihak Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, dengan dilampirkan surat keterangan dari Lurah dan Kecamatan .

Zulkifli, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kaupaten Muratara pada wartawan mengatakan, untuk bantuan empat kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran berupa sembako beras 20, telor 1 karpet, 3 kg tepung terigu, 2 kg gula, 1 kg minyak goreng, 1 bks teh, 1 bks kopi, peralatan makan komplit, dan peralatan dapur keluarga komplit.

Abdul Najah Ketua Rt.6 pada awak media mangatakan, untuk bantuan sapi satu ekor berdasarkan hasil musyawarah korban kebakaran akan digunakan untuk sedekah tolak balak, waktu pelaksanaan belum dapat dipastikan.

Wan, salah satu korban kebakaran saat dikonfirmasi awak media dilokasi bekas kebakaran menerangkan, saat kejadian saya sedang tahlilan tempat nenek meningal di Rt.1 Kelurahan Bingin Teluk, dan tidak ada satu barangpun yang dapat diselamatkan, kerugian ditaksirkan mencapai Rp 300 jutah.

Sementara ini kami sekeluarga terpaksa tingal di rumah orang tua yang berada di Rt.1, untuk saat ini pembangunan rumah kami hanya berharap bantuan dari berbagai pihak, baik pemerintah, investor, dan donatur, harap Wan. (Andry Taufiq)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: