space
WAHANA

Tim Tari Merangin Wakili Jambi Dalam Parade Tari Nasional di TMII Jakarta

29
×

Tim Tari Merangin Wakili Jambi Dalam Parade Tari Nasional di TMII Jakarta

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 657
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Tim Tari Kabupaten Merangin akan mewakili Provinsi Jambi dalam Parade Tari Nasional yang akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 9-10 Agustus 2019.

Kontingen yang berjumlah 20 Orang tersebut, terdiri dari 10 orang pemusik 9 orang penari dan 1 orang penyanyi, yang dilepas seusai upacara kedisiplinan pada Senin (5/8/2019) oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

“Jadi mereka nantinya akan membawa Tarian Legenda Merangin Masumai, Tarian legenda tersebut menceritakan tentang Putri Selasih dan pemuda yang bernama Masumai,” lanjut Wabup.

“Saya berharap kepada seluruh Tim Tari Kabupaten Merangin, hendaknya dapat tampil semaksimal mungkin, mengingat yang dibawa bukan sekedar nama Kabupaten Merangin saja, tapi nama besar Provinsi Jambi.

“Tentunya kita mempunyai saingan yang banyak, tidak hanya dari Provinsi Bali atau Jogja, tapi juga ada Maluku, Papua dan dari seluruh daerah di nusantara. Kita harus punya tekad, harus lebih baik dari penampilan daerah lainnya,” harap Wabup.

Kiprah Kontingen Tari Merangin ini diharapkan, tidak hanya sampai pada ajang Parade Tari Nasional saja, tapi harus mampu ke ajang yang lebih tinggi dan luas lagi.

Selain itu Wabup berharap, para Kontingen Tari Merangin tidak hanya membawa misi Tari atau seni saja pada even tersebut, tapi juga harus mampu mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Merangin.

“Kita punya banyak obejk wisata alam seperti Geopatk Merangin, Arung Jeram dan Kaldera Merangin yang wajib dipromosikan. Saya sangat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Tim Tari Merangin ini,” terang Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup berpesan kepada para Tim Kontingen Tari Merangin, untuk dapat menjaga kesehatan, makan dan istirahat yang cukup, sehingga bisa tampil lebih maksimal. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */