Rabu, November 25Suara Rakyat News
Shadow

Puskesmas Muara Delang Masuk Nominasi 3 Besar Berprestasi Tingkat Provinsi Jambi

Page Visited: 107
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Puskesmas Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin masuk nominasi 3 besar tingkat Provinsi Jambi, dalam penilaian Katagori Puskesmas Pedesaan dari 11 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Hal ini diketahui setelah tim penilai dari Provinsi Jambi yang diketuai oleh Bapak Ns.Muahammad Syafrizal, Skep.M.Kep, dengan anggota Barizal, SKM, Kiemas Irpan, SH dan Dr. Elsye disambut kedatangannya oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Merangin H.Abdaie SKM. MKM, Camat Tabir Selatan, Eko Saputra,S.Stp, serta para Kepala Desa saat datang berkunjung ke Puskesmas Muara Delang pada Rabu (17/07/2019).

Panitia Tim Puskesmas Berprestasi Kabupaten Merangin Winda Tripuspita,SE,M.Kes kepada awak Media mengatakan, merasa sangat optimis Puskesmas Muara Delang lolos ke Tingkat Nasional.

“Iya, kami merasa optimis sekali Puskesmas Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan lolos ke Tingkat Nasional, karena Tim penilai tingkat Provinsi Jambi terkesima dengan program inovasi ‘Mpok Dora’ (Kelompok Donor Darah) yaitu kelompok donor darah yang disiapkan bagi Ibu hamil dan melahirkan di wilayah kerja Puskesmas Muara Delang, Dalam hal pelayanan pun Puskesmas Muara Delang juga semakin meningkat, dan ini hendaknya menjadi perhatian semua pihak.” terang Winda.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin H.Abdaie,SKM.MKM mengatakan, Kesehatan adalah investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi, untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional tersebut, Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan, sehingga mempunyai peran yang sangat strategis salam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.” terang Abdaie.

Melalui penilaian Puskesmas Berprestasi ini, hendaknya mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat, serta peran keteladanan bagi petugas pemberi pelayanan kesehatan khususnya di
Kabupaten Merangin, dan juga diharapkan mampu memacu Puskesmas untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanannya.” tegasnya Abdaie.

Untuk diketahui, dalam nominasi tiga besar Puskesmas pedesaan Berprestasi Provinsi Jambi, Puskesmas Muara Delang bersaing dengan Puskesmas Tegal Arum Kabupaten Tebo dan Puskesmas Penyengat Olak dari Kabupaten Muaro Jambi. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: