Selasa, Desember 1Suara Rakyat News
Shadow

Lokasi Wisata Dam Ayik Muap Akan di Bangun Tempat Ibadah

Page Visited: 98
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Kabar gembira bagi para pengunjung Dam Ayik Muap serta Masyarakat Desa Jernih Kecamatan Air Hitam, terutama Umat Islam, karena dilokasi Obyek Wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh Wisatawan ini akan segera dibangun Mushollah sebagai tempat Ibadah.

Hal tersebut, ditandai dengan penentuan arah kiblat yang dilakukan oleh H. Ali Martado selaku Kepala Penyelenggara Syariah Kemenag Sarolangun bersama, Dedi Eka Putra, S.Ag. selaku Penyuluh Agama sebagai penunjuk arah kiblat yang didampingi oleh pihak Pelaksana kegiatan dan Ketua BUMDes Desa Jernih pada Selasa (9/7/2019). Selain menentukan arah Kiblat, pihak Pelaksana pembangunan juga melakukan pemasangan patok sebagai titik lokasi Pembangunan Musholla.

Kepada awak media, Yuskandar atau yang akrab disapa Endek ini menuturkan bahwa dengan dimulainya pemasangan patok Mal Mushollah, maka kegiatan pembangunan segera di mulai. “Ini pertanda bahwa kegiatan akan segera dikerjakan, kami juga minta bantuan pihak BUMDes untuk memberi tahu kepada pemilik lahan, karena ada berberapa pohon karet yang bakal ditumbang, hal ini penting agar tidak ada hambatan dalam pelaksanaan pembangunan nantinya.” Ujar Endek.

Lebih lanjut diceritakannya, dilokasi ini selain akan dibangun Mushollah, juga akan dibangun Jalan Pedestria (Conblok), Boardwalk (jembatan kayu) Menuju Ayik Muap, Toilet, Ruang Ganti dan Gazebo.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Desa Jernih Ahmad Qomri menyambut baik dengan berberapa kegiatan penunjang yang akan dibangun dilokasi Dam Ayik Muap. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Sarolangun yang akan membangun Mushollah dan berberapa kegiatan penunjang di Lokasi Obyek Wisata Dam Ayik Muap ini, karena sangat bermanfaat bagi Pengunjung yang hendak Sholat, tidak harus keluar lokasi Obyek Wisata.” Ujarnya (Sobri Hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: