Rabu, November 25Suara Rakyat News
Shadow

Gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Jauharul Islamiyah Memprihatinkan

Page Visited: 87
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Jauharul Islamiyah adalah salah satu Sekolah Agama tertua di Kecamatan Batang Asai yang saat ini masih berdiri di Desa Rantau Panjang dengan jumlah siswa sebanyak 80 siswa, kondisi Bangunannya sangat memprihatikan.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1970 an ini, kondisinya sudah mulai rapuh dimakan usia, saat ini bangunan mengalami kerusakan mencapai 80 persen, seperti Plafon yang mulai terlepas, lantai gedung yang pecah, Atap Seng kropos dan bocor serta moubeler yang juga mengalami kerusakan.

“Kita khawatir plafon itu nantinya runtuh dan menimpa anak-anak ketika sedang mengikuti proses belajar mengajar, sebab kondisi Gedung sudah sangat memprihatikan,” terang Mustadin Kaur Pemb Desa Rantau Panjang.

Sementara itu, Kades Rantau Panjang Ali Sadikin membenarkan kondisi Gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Jauharul Islamiyah memang sangat memprihatinkan, bahkan dirinya sudah berulang kali mengajukan permohonan kepada Pemkab Sarolangun, namun hingga saat ini belum juga digubris.

“Semua ruangan kelas sudah rusak, mulai dari plafon yang terlepas dan bergelayutan, lantai sudah banyak yang pecah karena dimakan usia. Saya selaku Kades sudah berulang kali mengusulkan kepada Dinas, namun sampai saat ini tidak ada tanda-tanda akan dibangun, padahal selain digunakan sebagai tempat belajar agama, gedung Madrasah itu juga digunakan untuk kegiatan oleh Majlis Taklim ibu-ibu Desa Rantau Panjang.” Ujar Ali Sadikin seraya berharap Pemkab Sarolangun dapat segera mengalokasikan anggaran pembangunan gedung baru. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: