Jumat, November 27Suara Rakyat News
Shadow

IMMC Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak-Anak Yatim Panti Asuhan

Page Visited: 74
0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

BENGKULU-Suararakyatnews.com,

Momen Bulan Suci Ramadan, dimanfaatkan Ikatan Mahasiswa Muratara Curup (IMMC) untuk berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim piatu di Panti Asuhan Aisyiyah, Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Kegiatan dipimpin langsung Ketua Ikatan Mahasiswa Muratara Curup (IMMC), Roja Saputra pada minggu (12/5/2019) siang.

Dalam sambutannya, Roja Saputra mengatakan jika kegiatan ini merupakan refleksi sosial dari IMMC dan seluruh anggota yang selalu mempererat peran organisasi dan peran sosial dalam menjalin rasa kebersamaan. “Sebagai mahluk sosial, kita tidak lepas dari interaksi dengan orang lain. Berinteraksi dan bersosialisasi merupakan kebutuhan dasar yang telah ada pada diri setiap manusia sejak lahir ke dunia. Selain itu, rasa kebersamaan anggota dan kepedulian terhadap lingkungan sosial juga sangat diperlukan untuk mencapai suatu tujuan,” katanya.

“Suri tauladan kita Nabi Besar Muhammad SAW, mencontohkan kepada kita untuk banyak bersedekah dan berderma di Bulan Ramadan,” kata Roja Saputra lagi.

Menurutnya, Pengurus dan Anggota IMMC bukan hanya memiliki kewajiban menjalankan roda organisasi, tapi juga harus peduli dengan lingkungan sosial.

Ia pun memaparkan tujuh alasan banyak bersedekah : 1. Bulan Ramadan adalah waktu yang mulia dan pahala yang berlipat ganda, 2. Rajin berderma pada bulan Ramadhan berarti membantu orang yang berpuasa dan peduli sesama, 3. Di bulan Ramadhan, Allah SWT juga berdema dengan memberikan rahmat dan ampunan, 4. Puasa dan bersedekah memudahkan orang masuk surga, 5. Puasa dan bersedekah adalah kemudahan meraih ampunan dosa dan selamat dari siksa neraka, 6. Dalam puasa ada cacat, sedekah itulah yang menutupi kekurangan, 7. Berpahalalah, jika kita berderma dan memberikan pembuka bagi orang yang berpuasa.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Aisyiyah, Umi Fitri mengucapkan rasa terima kasih mereka atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Ikatan Mahasiswa Muratara Curup (IMMC).

“Mudah-mudahan ini menjadi sarana tiket kita menuju surga Allah SWT, ini merupakan kunjungan pertama dari IMMC, semoga makin mempererat tali silaturahmi,” kata Umi Fitri.

Di Panti Asuhan Aisyiyah Curup, Kab. Rejang Lebong, IMMC memberikan bantuan beragam kebutuhan bahan pokok, mulai dari beras, minyak sayur, gula pasir hingga mie instant. IMMC juga memberikan bantuan materi berupa uang tunai. (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: