Putera Kelahiran Sarolangun Bangun Pabrik PKS di Tanah Kelahiran Sendiri

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Bupati Sarolangun H.Cek Endra pada Kamis (25/4/2019) siang meletakkan Batu pertama pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT. Duta Semeru Putra Mandiri yang berlokasi di Desa Sungai Abang Kecamatan Sarolangun.

Dalam sambutannya, Drs H.Cek Endra menyebutkan, jika Pabrik Kelapa Sawit yang akan dibangun ini merupakan pabrik yang ke lima di Kabupaten Sarolangun.

“Tentunya Pemerintah sangat mendukung dengan industri ini, sehingga dengan dekatnya pabrik dari kebun-kebun masyarakat bisa meringangkan beban masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati juga menyebutkan, dengan berdirinya PKS ini diharapankan dapat menyerap tenaga kerja lokal yang banyak.

“Harapan kami ini dapat didukung oleh masyarakat agar bisa berdampak positif dalam pengembangan ekonomi masyarakat itu sendiri,” harap Bupati

Yang lebih menggembirakan lagi bahwa pabrik kelapa sawit (PKS) ke 5 ini didirikan oleh Thamrin pengusaha besar yang merupakan kelahiran Sarolangun

“Ini sangat luar biasa, orang lokal pun atau putra daerah bisa membuat industri skala besar di Sarolangun,” ucap Bupati Sarolangun.

Sementara itu, pimpinan PT.Duta Semeru Putra Mandiri mengatakan, untuk kelancaran pembangunan ini diharapkan dukungan semua pihak, baik dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat, Kalau semua pihak memberikan dukungannya diperkirakan pembangunan pabrik ini akan siap dalam waktu yang ditentukan.

Kepala Desa Sungai Abang M.Daud saat dibincangi diselah kegiatan peletakkan Batu pertama pembangunan PKS merasa senang, sebab menurutnya selain dapat membuka lapangan pekerjaan baru, diharapkan dapat memberi kontribusi sosial bagi masyarakat Desa Sungai Abang.

Hadir dalam acara peletakan Batu pertama tersebut, Ketua DPRD Sarolangun, HM.Syaihu, Anggota DPRD H Tantowi Jauhari, Cik Marleni, H.Hurmin, Kepala OPD Sarolangun serta Tokoh Masyarakat setempat. (Aang)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.