Polsek Gencarkan Patroli Sekaligus Sebarkan Himbauan Tentang Siskamling

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Pihak kepolisian dari Polsek Pelawan Singkut mengajak para Kepala Desa bersama warganya, untuk terus mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di desanya masing.


Himbauan itu berdasarkan rujukan, A Undang undang nomor 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, B Pasal 26 ayat 2 huruf G, pasal 68 ayat 2 hurup C Undang undang nomor 6 tahun 2014, tentang desa, kemudian himbauan lisan Bupati Sarolangun tentang menggiatkan atau mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay,SH,MH dalam keterangannya pada wartawan, (6/4/2019), dengan tegas menyebutkan pihaknya telah mengeluarkan himbauan tentang Siskamling.

“Sehubungan dengan rujukan diatas, dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2019 serta menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H dan Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya agar terciptanya kenyamanan, keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat” terang Kapolsek.

Maka dalam hal ini, lanjutnya kembali. Maka kepolisian sektor Pelawan Singkut menghimbau kepada seluruh Pemerintah Desa bersama warganya yang berada diwilayah Polsek Pelawan Singkut, agar mengaktifkan Siskamling didesa masing-masing.

“Apabila didalam pelaksanaan Siskamling dilapangan ada gangguan Kamtibmas, segera menghubungi pihak kami secepatnya” tegasnya

Kapolsek dalam pembicaraannya, juga mengakui dalam surat himbauan itu dirinya sengaja melampirkan nomor Handphone yang mudah dihubungi, agar masyarakat bisa dengan mudah memberikan informasi, bila ada gangguan Kamtibmas.

“Selain itu juga, dalam menjaga Kamtibmas. Kami juga terus secara aktif melakukan patroli terbuka dan tertutup. Atas partisipasi dan kerja sama semua pihak dalam menjaga Kamtibmas saya ucapkan terima kasih” pungkasnya (Rul)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.