Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVII Dim Sarko Ziarah di TMP Patriot Bhakti Bangko

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Cab XXVII Dim Sarko melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bhakti, Bangko Selasa (02/04/2019).

Ziarah dan tabur bunga ini dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim Sarko Ny. Tina Rohyat dan diikuti Pengurus Persit serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVII Dim Sarko.

Untuk ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur dan kegiatan rangkaian upacara ziarah rombongan.

Di lanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim Sarko. Usai acara tersebut, dilanjutkan dengan penaburan bunga bersama-sama dan dipimpin oleh pimpinan Ziarah beserta pengurus persit Kartika Chandra Kirana dan anggota persit lainnya.

Ketua Persit Kartika Cabang XXVII Dim Sarko, mengatakan “kegiatan ziarah tersebut dilakukan serentak oleh Persit Kartika Chandra Kirana di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit ke-73 Tahun 2019, yang puncaknya jatuh pada 3 April 2019.
“Jadi ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa saja dan juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya,” Terang Ny Tina Rohyat

“Selain sebagai ritual rutin yang dilakukan oleh anggota Persit, ziarah ini bertujuan mengenang perjuangan pendiri Persit. Dengan begitu, harapannya dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Persit, untuk melaksanakan peran mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit, yang mengabdi kepada Negara,” ucap Ny.Tina Rohyat. (PERI)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.