Minggu, September 26Suara Rakyat News
Shadow

Banjir Bandang Menerjang Kecamatan Jangkat, 4 Desa Terisolir

Page Visited: 226
0 0
Read Time:53 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Banjir bandang menerjang Desa Rantau Kermas Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin Senin (18/3/2019) sekira pukul 17.30 wib.

Akibatnya sejumlah ruas jalan longsor, tertimbun material longsor dan sampah, yang mengakibatkan akses ke beberapa Desa di Kecamatan Jangkat yakni Desa Rantau Kermas, Lubuk Mentilin, Renah Kemumu, dan Tanjung Kasri tertutup dan terisolir.

Mat warga Jangkat mengatakan, banjir bandang tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 Senin(18/3/2019) Banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak pagi hari.” Terangnya.

“Tingginya curah hujan menyebabkan tiga anak sungai meluapa yaitu Sungai Aro, Sungai Mandi Duo, dan Sungai Limau Ruso meluap dan membawa material dari perbukitan yang berada di desa tersebut dan menenggelamkan persawahan penduduk yang berada disepanjang daerah aliran sungai, dalam kejadian ini korban jiwa tidak ada, untuk kerugian materi belum tau.” ujarnya.

Saat ini warga desa bergotong royong untuk membersihkan material akibat banjir bandang, ia berharap Pemerintah dan pihak yang terkait bisa secepatnya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut dengan secepatnya, agar aktivitas warga tidak terganggu dan berjalan dengan lancar. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: