space
WAHANA

Al Haris Serahkan Bantuan 16 Unit Sepeda Motor Jenis Trail Kepada Kodim 0420/ Sarko

31
×

Al Haris Serahkan Bantuan 16 Unit Sepeda Motor Jenis Trail Kepada Kodim 0420/ Sarko

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 328
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Sebanyak 16 Unit sepeda motor jenis trail untuk operasional Kodim 0420/Sarko, diserahkan Bupati Merangin Al Haris pada upacara yang berlangsung di halaman Mokodim Denin (18/3/2019).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Kodim 0420/Sarko sangat layak mendapatkan bantuan sepeda motor tersebut, karena telah banyak berperan terhadap jalannya pembangunan di Kabupaten Merangin.

“Saya sangat bangga dengan Kodim 0420/Sarko, dimana Pemerintah sangat terbantu, Mulai dari program cetak sawah, sampai bantuan setiap kali terjadi bencana alam di Kabupaten Merangin,” ujar Bupati.

Untuk itu Pemerintah lanjut Bupati, wajib memberikan bantuan sepeda motor itu, sebagai kendaraan oprasional Koramil dan Babinsa yang areal medan kerjanya sangat sulit dijangkau dengan sepeda motor biasa.

Kerjasama Pemkab Merangin dengan Kodim 0420/Sarko itu jelas bupati, sangat banyak, termasuk penanganan infrastruktur. “Misalnya ada jembatan yang rusak atau jalan yang langsor, untuk perbaikan instan dibutuhkan peran TNI,” jelas Bupati.

Begitu juga dengan lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, bisa dijangkau oleh anggota Kodim 0420/Sarko, yang memang sudah terbiasa dengan medan berat.

Diakui bupati kalau sekarang ini tugas Kodim 0420/Sarko semakin berat. Disamping pengawasan jalannya Pemilu 2019, juga berbagai aktivitas lain seperti penanganan Penyakit masyarakat (Pekat).

“Penanganan keberadaan rumah bordir di kawasan Masurai beberapa waktu lalu. Langsung tuntas oleh Kodim. Saya juga berencana menyedikan satu unit ambulan untuk Dandim 0420/Sarko,” terang Bupati lagi.

Sementera itu Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman menegaskan, bantuan 16 untuk sepeda motor jenis trail itu, membuat Kodim 0420/Sarko sangat terbantu sekali, mengingat kendaraan yang ada di Kodim, tidak cocok dengan medan alam Merangin.

“Dengan sepeda motor trail ini, lokasi manapun bisa terjangkau, sehingga nanti baik Koramil maupun Babisa bisa cepat sampai lokasi kejadian. Saya harapkan bantuan sepeda motor ini bisa ditambah lagi,” ujar Kasdim 0420/Sarko. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */