space
WAHANA

Di Tes Urine Mendadak, Prajurit dan ASN Kodim 0420/Sarko Negatif 

31
×

Di Tes Urine Mendadak, Prajurit dan ASN Kodim 0420/Sarko Negatif 

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 372
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Puluhan anggota personel Kodim 0420/Sarko mengikuti tes urine yang diadakan secara mendadak Jum’at (8/3/2019). Tes urine dilaksanakan dengan melibatkan Poskes Dim Bangko, kegiatan dilaksanakan setelah Jam Komandan langsung dikumpulkan dan satu persatu dipanggil untuk menjalani tes urine

Menurut Dandim Letkol Kav Rohyat, tes urine merupakan bagian dari sidak narkoba dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan prajurit maupun pegawai Kodim.

Dari Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN dipanggil kemudian diberikan gelas plastik untuk diambil urinenya, tes urine ini diawasi secara ketat oleh personel staf intel dan provost, sampel urine kemudian diserahkan kepada petugas Poskes Dim Bangko.” jelas Letkol Kav Rohyat.

Jika ada keterlibatan prajurit dalam pelanggaran narkoba adalah akibat dari pergaulan prajurit tersebut. Untuk itu, Dandim mengingatkan agar anggota Kodim harus pintar memilah dalam pergaulannya sehari-hari.

Tes urine ini dalam rangka pencegahan dan meminimalisir terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba di kalangan prajurit, disamping itu sekaligus  peringatan kepada seluruh anggota agar tidak mencoba-coba terlibat penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang lainnya.

“Tes urine ini sengaja kita gelar secara transparan dalam pelaporan hasil pemeriksaan tersebut, harapan kami, P4GN semakin digiatkan lagi, termasuk di semua instansi, apalagi kita semua sudah berkomitmen bersama untuk memerangi narkoba,” tegas Dandim.

Dari hasil pemeriksaan sampel urine prajurit Kodim 0420/Sarko dan ASN, tidak ada satupun prajurit maupun ASN Kodim 0420/Sarko yang terindikasi positif mengonsumsi narkoba atau dinyatakan negatif.  (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */