space
WAHANA

Hidupkan Syiar Agama, Camat Ulu Rawas Gelar Pengajian Akbar

35
×

Hidupkan Syiar Agama, Camat Ulu Rawas Gelar Pengajian Akbar

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 564
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com, 

Pemerintah Kecamatan Ulu Rawas menyelenggarakan Pengajian Akbar, bertempat di Masjid Besar An- Nur Kelurahan Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas, Jumat (19/10/2018)

Pengajian Akbar yang telah lama mati suri ini kembali dijalankan oleh Camat Ulu Rawas, Mukhtaredi dalam rangka syiar Agama Islam hingga ke desa-desa.

Ustad M Ali Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Camat Ulu Rawas telah menghidupkan kembali pengajian kawasan Kecamatan yang telah lama mati ini.

“Kita beri apresiasi kepada Camat baru, semoga ini terus Istiqomah dalam menjalankan syiar agama di desa dan kampung kita,” utaranya.

Lanjut Ustad M Ali Sanusi, pentingnya dalam menghidupkan majelis taklim ini sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi unsur Tripika, Pemerintah Desa dan Masyarakat dalam Kecamatan Ulu Rawas.

Dengan mempererat tali silaturahmi tadi tentunya memudahkan yang hadir dalam memperoleh rizkinya. “Insya Allah yang hadir dimudahkan rizkinya,” harapnya.

Sementara itu Camat Ulu Rawas, Mukhtaredi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua penggerak majelis taklim, ibu Lurah dan ibu Kades se Kecamatan Ulu Rawas

Mukhtaredi berkomitmen dan meminta kepada majelis taklim untuk setiap bulannya rutin diselenggarakan pengajian Akbar. “Untuk tuan rumah nanti kita putar setiap desanya,” ajaknya.

Mukhtaredi berharap dengan adanya pengajian rutin bulanan ini, syiar agama terus dijalankan di setiap Desa/ Lurah.

Dia meminta di setiap Desa maupun Lurah dilaksanakan setiap satu Minggu sekali dalam menjalankan majelis taklim.

“Ditingkatkan, Minggu ini yang hadir dalam satu Desa 15 Minggu depan diajak 30 orang, ini ada peningkatan di desa kita,” ajaknya.

Lanjutnya pentingnya pengajian setiap desa itu membentengi dalam pengaruh negatif sehingga dari ibu-ibu dapat mengajak keluarga dan anak-anaknya dalam menjalankan perintah Nya (Allah) dan menjauhi semua larangannya.

“Insya Allah semarak pengajian Akbar hari ini menjadi semangat kita dalam melaksanakan pengajian di setiap desa. Kita siapkan generasi Akhlakul Karimah sejak dini,” harapnya.

Hadir dalam acara ini, Kepala KUA Kecamatan Ulu Rawas, Mahipal, Kepala UPTD Puskesmas, Nelly Agustian, Sekcam Ulu Rawas, Mahmud dan staf kantor camat, KUA dan UPTD Puskesmas. (Rahmad) 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */