WAHANA

Kesbangpol Sarolangun Gelar Rapat Bersama Pengurus LSM

107
×

Kesbangpol Sarolangun Gelar Rapat Bersama Pengurus LSM

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 523
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Pemkab Sarolangun melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sarolangun bersama Kodim 0420/Sarko dan Polres Sarolangun pada Jumat (22/6/2018) mengadakan rapat Audensi dengan seluruh LSM dan Ormas se-Kabupaten Sarolangun yang berlangsung di Aula Kantor Kesbangpol komplek perkantoran Gunung Kembang.


Kepala Kesbangpol Sarolangun Solahuddin Nopri, SH yang membuka langsung kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengajak pengurus LSM bersinergi dalam menjalankan kewajiban berserikat, berkumpul serta mengeluarkan pendapat, setiap orang wajib menghormati hak asasi dan kebebasan orang lain. Selain itu, tertib hukum, menciptakan keadilan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai ketentuan undang-undang.

“Pemkab Sarolangun melalui Kesbangpol bertangung jawab melakukan pemberdayaan LSM yang terdaftar, upaya ini adalah untuk meningkatkan kinerja dan Partisipasi LSM,” ungkap Salahuddin Nopri, SH yang baru menjabat Kepala Kesbangpol Sarolangun.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Mardendi  dari Bagian Intelkam Polres Sarolangun, ia mengharapkan para pengurus LSM bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk membangun kondusifitas ditengah Masyarakat termasuk mengantisipasi informasi yang berkembang, karena LSM adalah bagian dari masyarakat. Ajaknya.


Sementara itu, dari Kodim 0420/Sarko diwakili oleh Mayor TNI Abdul Aziz selaku Perwira Penghubung (Pabung) ia berharap para pengurus LSM menguasai Intaq dan intek serta selalu mengupdate isu-isu yang berkembang baik ditingkat lokal maupun Nasional. Sebab LSM, lanjut dia, berfungsi sebagai sarana penyalur kegiatan sesuai kepentingan anggota atau tujuan organisasi, serta penyalur Aspirasi Masyarakat dan pemberdayaan masyarakat. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */