space
space
WAHANA

Ribuan Warga Bangko Ikuti Pawai Takbiran

63
×

Ribuan Warga Bangko Ikuti Pawai Takbiran

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 523
0 0
Read Time:2 Minute, 24 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Ribuan kendaraan roda dua dan ratusan kendaraan roda empat mengikuti pawai takbiran yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Merangin pada Kamis (14/6) sekira pukul 20.00 Wib malam, yang dijaga dan dikawal oleh ratusan aparat gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP dan Dishub.

Hadir dalam acara malam takbiran yakni Pjs Bupati Merangin H.Husairi, Kapolres Merangin AKBP.I Kade Utama Wijaya.SIK.MH, Sekretaris Daerah Merangin H.Sibawaihi, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto, Ketua DPRD Kabupaten Merangin H. Zaidan Ismail Kepala Kantor Kementerian Agama Merangin H.Marwan Hasan, Perwakilan MUI Kabupaten Merangin, para Kepala OPD Kabupaten Merangin, Camat Bangko, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan sejumlah pengurus harian PHBI Merangin dan Undangan Lainnya.

Ratusan kendaraan roda empat  dan seribu lebih kendaraan roda dua masyarakat Bangko dan sekitarnya ikut memeriahkan pawai Takbir, yang dijaga dan dikawal oleh Ratusan polisi, TNI, Sat Pol PP dan Dishub pada pelaksanaan malam takbiran ini.

Pjs Bupati Merangin H.Husairi berkesempatan melepas peserta pawai Takbiran yang ditandai dengan memukul Beduk, dan dilanjutkan secara bergantian oleh Ketua DPRD Merangin, Kapolres dan Dandim 0420/Sarko. turut memukul beduk tanda dimulainya pawai takbiran  dengan rute keliling seputaran Kota Bangko dan sekitarnya. 

Dalam sambutannya, Pjs mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan bagi umat muslim  khususnnya yang berada di Kabupaten Merangin. Di hari kemenangan ini, Pjs Bupati berpesan Agar kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Merangin ini harus kita jaga dan tetap kita pelihara dengan baik.

Pjs. Bupati juga mengingatkan kepada umat muslim agar apa yang sudah dilaksanakan dibulan ramadhan selama satu bulan penuh agar diimplemantasikan dan terus dilakukan pada 11 bulan diluar bulan ramadhan.

Kepada para peserta yang mengikuti pawai, Pjs Bupati Merangin mengingatkan untuk selalu berhati-hati.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan kebut-kebutan, karena keselamatan selama mengikuti takbir ke liling sangat penting,” ingatnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Merangin  dan segenap pengurus Forkompimda lanjut Pjs. Husairi mengucapkan Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merangin.

“Terimaksih kepada Polres Merangin Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Merangin, yang telah bekerja dengan ikhlas dalam mensukseskan seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan PHBI Kabupaten Merangin”.

Selain itu, Kepala Kemenag Merangin  H.Marwan Hasan dalam sambutannya, menyampaikan dengan puasa ramadhan umat muslim diharapkan bisa mengambil hikmah puasa bukan hanya sekedar menahan makan dan minum, tetapi yang utama menahan hawa nafsu untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan Alloh agar memperoleh gelar Taqwa. Ujarnya.

Terpisah Kapolres Merangin AKBP.I Kade Urama Wijaya,SIK,MH  menyampaikan Polisi  disiagakan untuk mengamankan malam takbiran mulai dari Polres hingga Polsek jajaran. Hal itu dikatakan Kapolres sesuai perintah Kapolri untuk mengamankan perayaan idul fitri. Pengaman ini juga dilakukan hingga Pilkada selesai.
“Tidak ada anggota yang diliburkan, liburnya nanti pasca Pilkada, ini perintah. Kita full kekuatan untuk mengamankan kegiatan ini hingga Pilkada selesai nanti,” tegas Kapolres.   (SRN.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */