space
space
WAHANA

Ikuti Proses Akreditasi, 6 Puskesmas Diharapkan Ikut Petunjuk Pendamping

72
×

Ikuti Proses Akreditasi, 6 Puskesmas Diharapkan Ikut Petunjuk Pendamping

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 578
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dr. Satyoga

Menjelang persiapan Proses Akreditasi terhadap 6 Puskesmas di Kabupaten Sarolangun masing-masing diantaranya Puskesmas Butang Baru, Puskesmas Air Hitam, Puskesmas Sungai Baung, Puskesmas Singkut 5, Puskesmas Cermin Nan Gendang dan Puskesmas Batang Asai diharapkan dapat mengikuti semua arahan dan petunjuk dari para pendamping.

Hal ini diungkapkan oleh Dr Satyoga Kepala Puskesmas Mandiangin sekaligus Pendamping akreditasi Bersertifikat dari Kementerian Kesehatan RI, Menurutnya persiapa akreditasi akan memakan waktu yang cukup lama, prosesnya bisa sampai satu tahun karena item yang akan dinilai sekitar 776 elemen. Setiap titik kegiatan ada nilainya, mulai dari nilai 0 yang artinya tidak ada kegiatan, nilai 5 ada kegiatan tapi di ragukan, dan nilai 10 ada kegiatan lengkap dengan dokumentasi bukti kegiatan, termasuk 3 komponen besar yang harus di perbaiki seperti Bagian Administrasi (ADM), Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) yang masing-masing komponem memiliki 3 BAB yang dinilai akan dirangkum menjadi 776 elemen penilaian. Ungkap Dr Satyoga saat dibincangi suararakyatnews.com pada Rabu (2/5/2018) 

“Saya sangat serius dalam hal pekerjaan ini karena ini menyangkut nama baik Kabupaten Sarolangun, konsekwensinya jika tidak lolos Puskesmas itu tidak akan diakui oleh Pemerintah pusat keberadaannya. Tentu dampaknya sangat fatal, ikuti semua arahan dan petunjuk dari para pendamping, karena yang rugi Puskesmas itu sendiri, bila tidak lolos tidak akan mendapat bantuan dana dari Pemerintah Pusat. Kami dari Tim Pendamping, dari bulan Januari sudah berbagi tugas, saya sendiri mendampingi 3 Puskesmas yaitu Puskesmas Butang Baru di Kecamatan Mandiangin, Puskesmas Air Hitam di Kecamatan Air Hitam, dan Puskesmas Sungai Baung di Kecamatan Sarolangun.” Ujar Dr Satyoga. (Andra)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */