WAHANA

List Kegiatan APBD-P Sarolangun yang Beredar, Menuai Banyak Kritikan

22
×

List Kegiatan APBD-P Sarolangun yang Beredar, Menuai Banyak Kritikan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 606
0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

​SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Terkait beredarnya list kegiatan APBD-P Tahun Anggaran 2017 di media sosial (Sosmed) banyak menuai kritikan dan tanggapan dari para kalangan WargaNett, dimana pada bagian kolom list daftar selain mencantumkan nama kegiatan dan lokasinya, di List yang beredar tersebut juga tertera jumlah Anggaran Kegiatan, sedangkan pada kolom  bagian akhir terdapat Nama-nama Orang yang diduga bakal ditunjuk sebagai Pelaksana kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Sarolangun.

Yang membuat WargaNett ramai membahas persoalan List kegiatan di Dinas PUPR Sarolangun yang beredar di Medsos tersebut adalah terkait inisial Nama-nama yang diduga Oknum Dewan, dan Pihak yang diduga Kontraktor.

Dalam statusnya Jeki Irawan Direktur Eksekutif GEMAS menpertanyakan statemen Plt Kadis PUPR Sarolangun Ibnu Ziady, ST yang menyebutkan disalah satu media yang mengatakan bahwa “sah-sah saja bila Anggota Dewan memperjuangkan Aspirasi Masyarakat di dapil mereka” padahal menurut Jeki tidak semua orang-orang yang namanya tertera di list tersebut adalah Anggota Dewan.

Sedangkan di status yang di-posting  Achmad Sodikin Ketua LSM LPPNRI Sarolangun Menulis dua postingan pada Kamis (16/11/2017) “Pak Plt kalau itu usulan kok banyak nama-nama bukan dewan… Ada nama susi.. Raja indra.. Ansor.. Prapto.. Hamdan.. RF.. Dan banyak yang lainnya.. Menurut analisa saya semua paket sudah di kapling Timses Cek Endra.. Jangan lempar batu sembunyi tangan… Main opini kaplingan paket agar elektabilitas dewan terpuruk….”. dipostingnya berikutnya ia kembali menulis pertanyaan yang ditujukan kepada Plt Kadis PUPR Sarolangun. “Yang tepat pertanyakan pada Dinas PU iyalah kebijakan Kadis menunjukkan pihak ketiga atau rekanan  ? mempertanyakan yang dapat paket  namanya banyak yang sama.. Malahan ada yang lebih dari empat nama yang sama.” tulis yang banyak mendapat tanggapan dari Nitizen.

Sementara Julius Rangga Saputra ketua Umum LSM Forcin, dalam postingannya pada (15/11/2017) menuliskan “Rapat barisan kepada rekan-rekan LSM Provinsi Jambi ini daftar orang-orang yang mengerjakan Proyek APBD-P 2017 di Kabupaten Sarolangun, ini massa kita dari elemen Masyarakat untuk mengawasinya, supaya dikerjakan sebaik-baik nya, sebenarnya kita sudah kirim dan pilih wakil kita untuk mengawasinya tetapi harapan kita itu sudah punah yang mana wakil kita lah Pemain Proyek nya sendiri sehingga tidak mungkin mereka mengawasi proyek nya sendiri. Diberitahukan kepada seluruh Lembaga, Masyarakat untuk berperan aktif dan mengawasi kinerja mereka yang ada dalam daftar proyek tersebut, dan mohon kepada Kejati Jambi dan Kejari Sarolangun ini yang ibu dan bapak minta Daftar Proyek yang diduga Oknum DPRD ikut berperan dalam mengerjakannya proyek tersebut.
Tolong teman-teman disemua Daerah Kabupaten Sarolangun untuk mengawasi pekerjaannya apabila ada kecurangan maka kita akan lapor masalah tersebut nama dan tempat sudah jelas tertulis di data ini saya garda depan untuk mengawasi kinerja Kontraktor” (*Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */