WAHANA

Polres Merangin Silaturahmi dengan Para Awak Media Mengenai Berita Hoak (Palsu)

129
×

Polres Merangin Silaturahmi dengan Para Awak Media Mengenai Berita Hoak (Palsu)

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 540
0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

​MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Kapolres Merangin AKBP. Aman Guntoro, SIK saat Berbincang dengan Para Wartawan yang Meliput di Kabupaten Merangin

Masih maraknya berita palsu (Hoax) seperti ujaran kebencian, dan penghasutan (Propokasi) dimedia sosial khususnya di Media Online atau Surat Kabar. Kapolres Merangin AKBP.Aman Guntoro,SIK mengajak para Wartawan yang meliput di Kabupaten Merangin untuk bersama-sama memerangi berita HOAX (Palsu) tersebut.


Hal ini dikatakan Kapolres Merangin disaat silahturahmi dengan para Wartawan di Mapolres, Senin (06/11) siang kemarin. 

Dengan maraknya beredar berita Hoax (Palsu) yang isinya memancing dan mempropokasi Masyarakat untuk berbuat hal-hal yang tidak diinginkan.” Ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan saat ini Media Sosial (Medsos) selain mudah diakses siapapun, informasi yang disajikan juga belum tentu jelas kevalidannya, yang bertujuan untuk menyebarkan kebencian hingga menimbulkan konflik, untuk itu Ia berharap melalui Media Cetak, Media Elektronik, Media Online dan Surat Kabar lainnya mari bersama-sama kita memerangi berita HOAX, agar Masyarakat tidak dibuat resah.” Kata Kapolres.


Para Awak Media sedang Mendengarkan Arahan dari Kapolres Merangin AKBP. Aman Guntoro, SIK

Apalagi menjelang Pilkada serentak tahun depan, isu yang dikembangkan di Medsos sangatlah sensitif, untuk itu kita berharap kepada kawan-kawan Media untuk bersama-sama memerangi berita-berita HOAX, khususnya berita yang mengandung Propokasi dan Sara. Dikatakannya lagi, perlunya kordinasi dan konfirmasi antara Media dan Nara Sumber, sehingga berita yang dibuat benar-benar valid dan akurat, dan apabila ada berita yang bersangkutan dengan Polri, kawan-kawan Media bisa menghubungi Polres atau pihak Humas Polres.” Pinta Kapolres Merangin AKBP.Aman Guntoro. (SRn.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */