space
space
WAHANA

Bupati Hadiri Peringatan HUT Pramuka Ke 56

49
×

Bupati Hadiri Peringatan HUT Pramuka Ke 56

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 583
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

​​SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra selaku Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Kamabicab) Kabupaten Sarolangun menjadi Pembina Upacara Hari Pramuka Ke 56 yang dilaksanakan Kamis (02/11) di lapangan Sungai Benteng Kecamatan Singkut.

Hadir Dalam Upacara hari Pramuka Wakil Bupati Hillalatil Badri, unsur Forkompinda, SKPD, TNI, POLRI, Para Camat, Para Kamabigus se Kabupaten Sarolangun, dan Para Tamu undangan dengan peserta upacara sebanyak 1500 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA  se Kecamatan Singkut.

Dalam amanatnya, Bupati Cek Endra membacakan sambutan dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault, SH, M.Si yang intinya bahwa Gerakan Kepanduan sebagai cikal bakal Gerakan Pramuka telah ada sejak tahun 1912.

Kemudian setelah masa Kemerdekaan RI tahun 1945, dengan melihat potensi dan militansi kepanduan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa maka Presiden Soekarno pada tahun 1961 menyatukan Organisasi-Organisasi Kepanduan menjadi Gerakan Pramuka dengan diterbitkan Keppres No. 238 Tahun 1961.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Gerakan Pramuka yang tersebar di seluruh Indonesia dan perwakilan Luar Negeri merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. “Pramuka adalah Garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa”, ucap Bupati.

Ditambahkannya, Pendidikan Kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap Insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

Dengan mengusung Tema Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 yaitu Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa, mengindikasikan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya.

Upacara berlangsung dengan Khidmat, lancar dan tertib serta mendapat pengamanan dari Petugas Polres Sarolangun. Adik-adik Pramuka yang terdiri dari Penegak, Penggalang dan Siaga Kecamatan Singkut tampil memukau sebagai petugas upacara. (Jhonherry)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */