Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H Pamenang, Meriah dan Spektakuler

Page Visited: 361
0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

MERANGIN-Suararakyatnews. 

Penyalaan Api Obor

Umat Islam diseluruh belahan dunia pada saat ini sedang menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H. Tahun baru Islam jatuh pada hari kamis 21/9/2017. 

Dalam menyambut tahun baru islam, beberapa daerah menyambutnya dengan berbagai acara dan kegiatan dengan maksud untuk menanamkan makna Tahun baru Islam kepada generasi muda dan Masyarakat setempat.

Tahun baru islam 1 Muharam 1439 H kali ini dilaksanakan di Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin. Ribuan pelajar dimulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Ibtidaiyah (MIN) sampai dengan Madrasah Aliyah (MA) juga Pondok Pesantren begitu antusias mengikuti pawai obor yang startnya dilapangan bola Kelurahan Pamenang.

Undangan Yang Hadir

“DenganTema “Membangun karakter dan mental  manusia yang beriman dan bertaqwa” Panitia pelaksana acara pawai obor Amri, S.Ag yang merupakan Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Pamenang mengatakan kami berunding hanya tiga hari antar Kepala Sekolah Madrasah dan Pondok Pesantren dilingkungan Kelurahan Pamenang untuk kegiatan ini.”Ungkapnya.
Pawai obor inipun untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di Kelurahan Pamenang, hanya tiga hari kami berembuk untuk melaksanakan perayaan menyambut tahun baru islam ini, dan kami tidak menyangka sama sekali antusias para pelajar dan respon dari Masyarakat Kelurahan Pamenang 

Saat Pawai Obor Berlangsung

Mudah-mudahan untuk tahun kedepannya akan kita rayakan dengan persiapan yang jauh lebih baik dan  meriah lagi.”Harapnya.
Tampak hadir dalam acara pawai obor ini dari Kementerian Agama Kabupaten Merangin yang diwakili Kasubag TU Amrizal, S.Ag,MM, Camat Kecamatan Pamenang Daryant,  Kapolsek Pamenang AKP. Sampe Nababan, SH.MH. Anggota DPRD Kabupaten Merangin Dapil 3 Aswan, Lurah Pamenang Syaipuddin, S.Hi dan tampak hadir para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Lembaga Adat, Imam Masjid dan lainnya.

Camat pamenang Daryanto,”Insyaallah tahun depan akan kita buat lebih semarak lagi acara menyambut tahun baru islam ini, dan kegiatannyapun akan kita tambah dan juga kita libatkan lagi dari desa-desa tetangga.” Ujarnya.

Amrizal, S.Ag dari Kemenang Kabupateb Merangin saat Memberi Sambutan

Sementara itu Amrizal,S.Ag.MM mewakili dari Kementerian Agama Kabupaten Merangin memberi apresiasi kegiatan pawai obor ini,  hendaknya acara menyabut tahun baru Islam ini bekelajutan setiap tahunnya.” Pintanya. (SRn.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: