Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Jambore PKK Kabupaten Sarolangun

Page Visited: 368
0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Pada Jambore PKK se Kabupaten yang digelar di Lapangan Perkantoran Gunung Kembang Sarolangun, Selasa (21/3) diikuti kader PKK dari tim penggerak (TP) PKK se Kabupaten Sarolangun. 
Pada jambore PKK tersebut diadakan Empat belas lomba, diantaranya lomba  Pidato, Shalat Jenazah dan lomba masak. Acara yang dibiayai dengan APBD Kabupaten Sarolangun 2017 ini, untuk meningkatkan prestasi kader dan TP PKK pada lomba di Tingkat Provinsi.

Rts Herawati Arief Munandar, Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun mengatakan bahwa gerakan PKK tumbuh di dalam masyarakat bertujuan untuk pemberdayaan keluarga, bertekad meningkatkan kemampuan para kader, Untuk Sarolangun Maju, Mandiri dan Sejahtera.

“Kedepan para kader akan dapat berperan ditengah masyarakat dengan 10 program pokok PKK. Kami mohon support pemerintah dan SKPD terkait dalam program PKK dalam menciptakan 10 Desa percontohan”, kata Herawati.

Dirinya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Persit Kartika Candra, yang sudah melakukan gerakan penanamnan cabe di dalam polybags sehingga dapat dicontoh, yang dapat membuat lingkungan dan pekarangan menjadi asri dengan tanaman obat keluarga.

“terimakasih kepada Bupati dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga jambore terselenggara dengan baik”, tambah Herawati.

Pada pidatonya, Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar menyebutkan, tujuan Jambore PKK antara lain adalah meningkatkan silaturrahmi antara kader PKK, Jambore PKK berperan mewujudkan masyarakat mandiri maju dan sejahtera. 
“Melalui 10 program pokok PKK, dapat meningkatkan sinergisitas antara para kader. Sehingga TP PKK ke depannya lebih baik”, sebut Arief.

Arief Munandar berharap untuk mencapai terciptanya Desa percontohan, perlu adanya sinergisitas para kader dengan OPD terkait. “Perlu sinergisitas dengan OPD terkait seperti Dinas TPHP untuk menciptakan desa percontohan”. Ungkap Arief . 

Hadir dalam acara tersebut para  kader PKK sepuluh Kecamatan se Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun, Dandim, Camat, Kades dan Lurah se Kabupaten Sarolangun serta tokoh masyarakat Kabupaten Sarolangun. Acara berlangsung meriah hingga siang dengan penampilan dan parade masing-masing kader PKK dari setiap Kecamatan. (Jhon Herry)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: