PEMERINTAHAN

Pemkab Sarolangun Menggelar Festival Memperingati hari Jadi Kabupaten Sarolangun ke 25 Tahun

16
×

Pemkab Sarolangun Menggelar Festival Memperingati hari Jadi Kabupaten Sarolangun ke 25 Tahun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 7
0 0
Read Time:2 Minute, 32 Second

Sarolangun – Suararakyatnews.com, Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sarolangun yang ke-25 Tahun 2024, Pemkab Sarolangun menggelar Sarolangun Festival 2024 yang berlangsung di arena Sarolangun Sport Center Disparpora, Senin (21/10/2024) malam.

Sarolangun Festival ini dibuka secara resmi oleh PJ Bupati Sarolangun DR.Bahri dan di hadiri perwakilan Gubernur Jambi Plh Sekda Jambi Arif Munandar, Ketua DPRD Sarolangun Ahmad Jani, Waka I DPRD Cik Marleni, dan Anggota DPRD Sarolangun.

Hadir juga Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Kajari Sarolangun Alfred Tasik Palullungan, Pj Sekda Dedi Hendri, Kakan Kemenag H.M.Syatar, Para Staf Ahli, Asisten, Para Kepala OPD, Kepala Bank Jambi, Kepala BPJS dan Para Camat serta masyarakat Sarolangun.


Pergelaran Sarolangun Festival 2024 ini mengusung tema ” Semangat Berwisata Bersama Pemuda Berprestasi “. Dimana dalam rangkaian acara pembukaan diawali dengan pentas seni yaitu tarian dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda di bukanya Sarolangun Festival 2024.

Pj Bupati Sarolangun DR.Bahri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Jambi dalam hal ini yang diwakili Plh Sekda beserta rombongan yang sudah meluangkan waktu bisa menghadiri dan menyaksikan secara langsung pembukaan Sarolangun Festival di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko.


” Acara ini merupakan kegiatan rutin Kabupaten Sarolangun yang diharapkan menjadi salah satu wadah bagi masyarakat untuk ikut serta euforia ulang tahun Kabupaten Sarolangun serta sebagai wahana refleksi dan introspeksi diri,” katanya.


Sesuai dengan tema, yang mana bertujuan untuk meningkatkan mutu dan daya saing daerah dengan menggali dan mengembangkan potensi sektor pariwisata sehingga dapat melestarikan nilai – nilai budaya daerah trasional untuk mewujudkan pariwisata berbasis budaya, wisata religi melalui sistem ekonomi kreatif.

” Festival Sarolangun tahun ini juga mempunyai arti penting sebagai bahan referensi dan informasi serta potensi unggulan yang dimiliki masing – masing daerah, terkhususnya tentang peluang investasi,” ucap DR.Bahri.

Sambung DR.Bahri, dalam festival Sarolangun ini juga akan diadakan pemilihan putra putri wisata 2024 , lomba lagu daerah tentang wisata, fashion show batik kreasi, lomba karnaval ekonomi kreatif, tampilan pertujuan seni kabupaten kota, dan stand pameran yang terdiri dari perangkat daerah lingkup Kabupaten Sarolangun.

Terakhir Pj Bupati DR Bahri mengatakan, demi menekan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Sarolangun, Dinas Nakertrans bekerjasama dengan SMKN 1 dan SMKN 11 mengikuti pameran bursa kerja gopelen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna mencari pekerja

” Oleh Karena itu, dengan adanya bursa kerja untuk mempertemukan pencari kerja,pengguna tenaga kerja atau perusahaan secara langsung Sehingga mempermudah penempatan tenaga kerja,” tutup Pj Bupati DR.Bahri.

Sementara Plh Sekda Provinsi Jambi Arif Munandar dalam kesempatan tersebut atas nama pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Sarolangun ke 25 tahun, semoga pertambahan usia ini menguatkan komitmen elemen seluruh masyarakat untuk bersama – sama membangun kabupaten Sarolangun yang lebih maju dan sejahtera.

” Kabupaten Sarolangun harus semakin dewasa menyikapi semua hal, semua harus semakin arif dan bijaksana dalam menghadapi segala persoalan,” pesannya.

Terakhir Arif Munandar mengapresiasi semua pihak atas penyelenggaraan Sarolangun Festival 2024 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sarolangun ke 25 tahun. Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat mendorong kesadaran dan komitmen semua komponen masyarakat untuk mengoptimalkan potensi dirinya agar menjadi sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas dalam mewujudkan kemakmuran daerah.(nop)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */