Selasa, Desember 1Suara Rakyat News
Shadow

BLT Kembali Ricuh, Warga Desa Sumber Agung Tuntut Kepala Desa Mundur

Page Visited: 120
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Ratusan warga Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin  memprotes Kepala Desanya, mereka kecewa karena masih banyak warga lainnya yang layak untuk mendapat Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT) namun tidak masuk dalam daftar penerima. 

Protes keras yang dilakukan warga Desa Sumber Agung dengan mendatangi kantor desa tersebut karena nama mereka tidak terdaftar sebagai penerima BLT.

“Protes keras ini kami layangkan agar Kepala Desa Sumber Agung Priyanto mundur dari jabatannya sebagai Kepal Desa (Kades), menurut warga pendataan masyarakat penerima BLT serampangan, sehingga orang yang betul-betul harus mendapat bantuan teryata tidak mendapatkan sama sekali,” kata Abu Toyib selaku kordinator aksi, dalam orasinya Rabu (27/5/2020) didepan Kantor Desa Sumber Agung.

“Kedatangan kami ke kantor desa ini ingin menanyakan dan menuntut keadilan karena banyak masyarakat yang harus dan layak untuk dibantu dengan diberi BLT akibat dampak Civid-19 tenyata tidak menerima samasekali, sementara orang kaya rumahnya permanen serta punya kebun sawit mendapat bantuan,” lanjut AbuToyib.

Menurut Bang Toyib, dia merasa terpanggil dan ingin membantu masyarakat yang miskin mendapat  bantuan BLT, namun sayang karena tidak terdata mereka tidak mendapatkan bantuan.

Sementara warga lainnya mengatakan merasa kesal karena ketika ditanyakan kepada kepala desa Sumber Agung soal data BLT, Kepala Desa tidak memberikan keterangan yang transparan.

“Beberapa hari yang kalu kami bersama teman-teman lainnya mengajukan beberapa pertanyaan kepada Kepala Desa anehnya jawaban dari Kepala Desa tidak nyambung dan terkesan mengelak dengan pertanyaan pertanyaan  kami,” ungkapnya.

Aksi demo warga Sumber Agung, Kecamatan Tabir tidak hanya menuntut Kepala Desa Priyanto untuk mundur namun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sumber Agung juga diminta warga untuk mundur.

Selama jalannnya aksi demo dijaga aparat Kepolisan dari Polres Merangin  yang dipimpin langsung Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Merangin juga tampak ada dilokasi.     (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: