PENDIDIKAN

SMA Negeri 8 Merangin Juara III, Lomba Sekolah  Sehat Tingkat Nasional 2018

By

October 26, 2018

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018 yang diikuti sekolah dari berbagai wilayah diseluruh Indonesia ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri. SMA Negeri 8 Merangin yang mewakili Provinsi Jambi dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2018, akhirnya mendapat juara III untuk Katagori “Sekolah Dengan Pengupayaan Terbaik 2018”.(Best Acchievement)

Hal ini diumumkan pada penyerahan Piagam penghargaan  pada Kamis (25/10) kemarin di Jakarta kepada para pemenang LSS Tingkat Nasional tahun 2018.

SMA Negeri 8 Merangin  mendapat juara III untuk kategori SMA/Sederajat dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS )Tingkat Nasional tahun 2018 Katagori “Sekolah Dengan Pengupayaan Terbaik Tingkat Nasioanal”.

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Merangin, Ade Irma Suryani  mengatakan, dalam menerapkan arti sekolah sehat kepada siswa memerlukan waktu cukup lama, walaupun sebenarnya tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba, karena Ade Suryani menegaskan hidup sehat merupakan suatu kewajiban.”Terangnya.

“SMA Negeri 8 Merangin tadinya tidak menyangka akan menjadi juara lomba, karena persaingannya sangat ketat, juga Sekolah Sekolah yang ikutpun termasuk yang terbaik di setiap Provinsi yang mereka wakili untuk Lomba.”Ujar Ade Irma Surayani.

Diawali dari membiasakan kepada murid,  bahwa hidup sehat itu seharusnya kita lakukan, dan bagi Murid SMA Negeri 8 Merangin sudah biasa melaksanakan hidup sehat dan bersih dengan kesadarannya masing masing.” Terangnya.

Pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan yang berlangsung di Jakarta pada Kamis (25/10) dihadiri dari kementerian Kesehatan RI, Kemendikbud RI, Kementerian Agama RI, dan Kementerian Dalam Negeri.

Lomba Sekolah Sehat merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun. Tahun 2018 ini merupakan penyelenggaraan Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang ke enam, dengan lomba ini sekolah didorong untuk menciptakan lingkungan yang sehat sehingga para siswa dan lainnya mendapatkan manfaat sehat, Salah satu kategori dalam Lomba Sekolah Sehat adalah kategori untuk Unit Kesehatan Sekolah.”Tutup Ade Irma Suryani.  (PERI)