WAHANA

Kapolres Merangin : Peserta Pemilu Agar Ciptakan Pemilu Damai dan Jauhi Politik Uang dan Hoax

By

October 25, 2018

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Polisi menggelar deklarasi damai pemilu 2019, Deklarasi ini dilakukan untuk tetap menciptakan suasana aman, nyaman, dan kondusif disaat Pemilu 2019. Acara yang digelar di halaman Polsek Pamenang pada Kamis (25/10) ini dihadiri langsung Kapolres Merangin AKBP.I.Kade Utam Wijaya, Danramil Bangko 420/09 Mayor Inf.Usman.S.Ag. Ketua KPU Kabupaten Merangin, Banwaslu, Forkopimda Kabupten  Merangin, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perwakilan 16 partai politik, dan para Caleg DPR RI, DPRD Provinsi Jambi, dan DPRD Kabupaten Merangin.

Deklarasi yang yang bertema “Kami siap menciptakan Pemilu 2019 Aman, damai dan sejuk” ini diikuti dari tiga Dapil yaitu dapil 1, 2, dan 3 di Kabupaten Merangin.

Dalam samburannya Kapolres Merangin AKBP.I Kade Utama Wijaya mengatakan, Agar peserta pemilu melakukan pemilihan dengan tertib dan damai, dan peserta dapat menjauhi politik uang, SARA, dan penggunaan hoax.

“Melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang, dan laksanakan kampanye berdasarkan peraturan UU yang berlaku,” Ujar Kapolres.

“Yang kita ingin kan saat ini adalah pemilu 2019 nanti aman dan damai, sementara TNI/Polri itu netral, dan tidak berpihak, Jika tidak netral maka akan dihukum,” Ungkap Kapolres. Untuk diketahui, Dapil III Pamenang terdapat 90 caleg DPRD Kabupaten Merangin dari berbagai partai. Mereka bertarung mewakili Pamenang yang mendapat jatah 8 kursi. (PERI)