WAHANA

Warga SAD Bukit Suban Langsungkan Pernikahan di Kantor KUA

By

September 26, 2018

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com, 

Babinsa Bukit Suban Serda Husni Tamrin dampingi warga Suku Anak Dalam (SAD) kelompok punti kayu Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam ke kantor KUA Kecamatan Air Hitam, senin (24/9/2018) untuk melangsungkan pernikahan secara sah menurut agama islam dan Negara Republik Indonesia.   Mempelai laki bernama Umar (Besigar nama SAD) usiab 20 tahun, sedangkan mempelai wanita Saripah (Sangul Subur nama SAD) usia 18 tahun. 

Proses pernikahan kedua mempelai yang sama-sama warga SAD ini berjalan lancar, yang juga disaksikan langsung oleh Temengung Grib selaku orang tua dari mempelai wanita. 

Hadir juga Camat Air Hitam Imron, S.STp, Pjs Kades Desa Baru Sa’arani serta salah satu Kadus Bukit Suban Robani. Acara Ijab Kabul di pimpin langsung oleh Kepala KUA Luthfie Amdy, LC

Menurut Babinsa Bukit Suban Serda Husni Tamrin, kedua warga SAD ini sudah melangsungkan pernikahan secara adat SAD beberapa waktu lalu, hal ini di benarkan oleh Temengung Grib  Lanjut Babinsa, karena kedua mempelai ini sudah memeluk agama islam maka mereka berkeinginan menikah lagi secara islam dan secara aturan negara kita “Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana dengan baik”, tutup Babinsa (Sobri)